100 Hari Pemerintahan SBY Gagal?

Banyak pengamat menilai 100 Hari Pemerintahan SBY telah gagal. Kritik pedas dilontarkan, karena selama seratus hari pemernitahannya tidak memberikan fondasi dan terobosa yang jelas untuk lima tahun kedepan. Pemerintahan SBY masih jalan ditempat terganjal kasus Bank Century hingga naiknya kebutuhan pokok.Tembang berjudul Kuyakin Sampai Disana yang dinyanyikan Rio Febriyan merupakan salah satu lagu andalan SBY dalam album terbarunya.

Liriknya cukup menarik. syairnya SBY melukisan tentang perjalanan panjang dan berat seseorang. Apakah ada kaitannya dengan berat pemerintahan yang ia pimpin saat ini? Namun yang pasti tembang ini diluncurkan ketika 100 hari pemerintahannya akan berakhir. Ketika dilantik Presiden SBY berjanji akan meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memberantas korupsi. Tetapi dalam seratus hari pemerintahannya, SBY justru menghadapi ujian berat dengan banyaknya persoalan yang muncul.

Beberapa hari setelah pelantikan, pemerintahan SBY sudah diterpa keributan antara KPK dan Polri. Perseteruan kedua lembaga ini memperlihatkan rusaknya lembaga penegakan hukum oleh praktek kotor para mafia. Pemerintahan SBY selama seratus hari juga diuji dengan skandal Bank Century yang menyeret dua pejabat penting di era pemerintahannya, Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Seolah janji SBY membenahi bidang hukum dan korupsi, hanya tinggal janji.
(indosiar.com)

0 comments:

Post a Comment

Statistik Bego

Powered by  MyPagerank.Net
TopOfBlogs